Puaskan Pelanggan Anda dengan Loyalty Program Indonesia



KLIKONLINE.NET - Kepuasan pelanggan adalah salah satu KPI yang perusahaan ingin capai. Untuk mewujudkan kepuasan pelanggan, maka perlu untuk dapatkan kepercayaan pelanggan. Membutuhkan strategi matang untuk bangun kepercayaan dari pelanggan terhadap perusahaan Anda. Jika seorang konsumen sejak membeli yang pertama sudah merasakan tak nyaman dengan transaksi pembelian, pastinya akan langsung pergi dan tak akan membeli ulang produk Anda. Namun, jika semenjak pembelian pertama, konsumen memiliki pengalaman belanja nyaman dan menyenangkan dibarengi produk sesuai ekspektasi, maka konsumen tersebut akan menaruh kepercayaan pada perusahaan. 

Bagaimanapun pelayanan adalah aspek penting selain kualitas produk. Jika pelayanan perusahaan baik dan produk perusahaan pun berkualitas baik, di sanalah kepuasan pelanggan akan terpenuhi. Salah satu strategi yang dapat diterapkan oleh perusahaan untuk mencapai KPI kepuasan pelanggan adalah loyalty program untuk konsumen

Program loyalitas pelanggan adalah pemberian reward pada konsumen yang berinteraksi berulang dengan brand. Sejumlah keuntungan dari program ini adalah mempertahankan konsumen lama, menarik konsumen baru, mengaktifkan kembali konsumen yang sudah tak aktif mendorong konsumen untuk belanja lebih banyak, dan lain sebagainya. Dengan program loyalitas pelanggan, perusahaan bisa menawarkan poin ataupun keuntungan ke konsumen. 

Mereka dapat menukarkan poin dengan produk gratis, diskon, reward, maupun keuntungan yang lainnya. Tujuan dari program loyalitas pelanggan adalah untuk memotivasi pembelian produk ulang dan membangun kepercayaan para konsumen. Perhatikan indikator loyalitas pelanggan berpengaruh dalam meningkatkan kepuasan pelanggan.

Banyak konsumen yang ikut program loyalitas pelanggan dari sebuah brand jika mereka suka dengan brand tersebut. Lalu, kebanyakan konsumen pun menginginkan voucher reward, gratis ongkos pengiriman, akses dini ke produk baru dan promosi, diskon. 

Menjalankan loyalty program untuk konsumen artinya perusahaan juga harus mengorbankan sesuatu seperti memberi akses dini, diskon, sales, dan lain sebagainya. Namun, timbal balik dari adanya program ini sangat besar seperti mendapatkan referral customer lebih banyak, retensi konsumen yang lebih tinggi, penjualan lebih banyak, dan advokasi brand. 

Pada dasarnya, program loyalitas pelanggan merupakan suatu langkah tepat yang dapat menjadi pilihan Anda untuk mempertahankan loyalitas para pelanggan atau customer loyalty. Jadi, sudah siapkan Anda untuk mulai bangun bisnis dengan mengadakan program penghargaan untuk para pelanggan ini?

KlikOnline.net - Teman Dunia Online

Iklan atas artikel

iklan tengah artikel 1

iklan tengah artikel 2

iklan bawah artikel