11 Jenis Penyakit Dalam dan Cara Konsultasi di SehatQ!



KLIKONLINE.NET - Ada banyak sekali jenis penyakit, salah satunya adalah penyakit dalam. Penyakit dalam ini juga memiliki banyak jenis, tidak semua penyakit dalam bisa ditangani oleh dokter umum. Jadi ada beberapa penyakit yang hanya bisa ditangani oleh dokter spesialis atau dokter khusus penyakit tersebut.

Penyakit dalam merupakan salah salah satu jenis penyakit yang bisa sangat berbahaya apabila dibiarkan. Oleh karena itu, Anda harus melakukan pemeriksaan untuk memastikan tubuh sehat dan terhindar dari berbagai penyakit dalam.

Pengertian Penyakit Dalam


Penyakit dalam adalah spesialis media yang berfokus pada penyakit tertentu di organ-organ dalam orang dewasa. Spesialis ini bisa memastikan penyakit apa yang menyerang seseorang sampai melakukan diagnosis untuk memberikan pengobatan supaya gangguan bisa teratasi.

Dokter spesialis penyakit dalam sering disebut dengan nama internis. Internis ini sering melakukan pekerjaan di banyak rumah sakit berbeda. Mereka harus merawat banyak orang yang sakit parah dan membutuhkan pemeriksaan rumit.

Jenis-Jenis Penyakit Dalam

Seperti yang sudah kami katakan sebelumnya bahwa penyakit dalam ini ada banyak jenisnya. Ada beberapa jenis penyakit yang harus ditangani oleh dokter spesialis penyakit dalam, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Alergi Imunologi: Jenis penyakit dalam yang berhubungan dengan alergi dan gangguan pada sistem kekebalan tubuh manusia.
  • Gastroentero Hepatologi: Penyakit dalam yang berhubungan dengan gangguan pada sistem pencernaan dan organ dalam hati.
  • Geriatri: Jenis penyakit dalam yang berhubungan dengan bertambahnya usia seseorang. Penyakit ini biasanya berupa gangguan medis karena proses penuaan.
  • Ginjal Hipertensi: Penyakit dalam yang berhubungan dengan gangguan pada ginjal dan tekanan darah tinggi.
  • Hematologi Onkologi Medik: Jenis penyakit dalam yang berhubungan dengan kelainan darah, penyakit ini biasanya berkaitan dengan kanker.
  • Kardiologi: Penyakit dalam yang berhubungan dengan adanya gangguan pada jantung manusia
  • Metabolik Endokrin: Jenis penyakit dalam yang berhubungan dengan gangguan metabolisme tubuh.
  • Psikosomatik: Penyakit dalam karena adanya gangguan penyakit lain dan biasanya semakin diperparah dengan adanya gangguan mental sang pengidap.
  • Pulmonologi: Jenis penyakit dalam yang berhubungan dengan gangguan pada penyakit paru-paru.
  • Reumatologi: Penyakit dalam yang berkaitan dengan adanya gangguan sendi dan gangguan autoimun.
  • Tropik Infeksi: Jenis penyakit dalam yang berkaitan dengan adanya infeksi bagian dalam yang biasa muncul di daerah iklim tropis.

Konsultasi Penyakit Dalam


Bagi Anda yang merasa memiliki penyakit dalam namun belum yakin dan tidak mau ke rumah sakit untuk memeriksakannya. Maka Anda bisa melakukan konsultasi penyakit dalam secara online di Klinik SehatQ.

Klinik Online SehatQ merupakan layanan kesehatan online yang menyediakan beragam pilihan dokter ahli yang siap membantu Anda. Lewat fitur Chat Dokter, Anda bisa bertanya cara pencegahan sampai dengan rekomendasi pemulihan tubuh ketika sakit.  

Berikut beberapa layanan yang ada di website atau aplikasi SehatQ:

  • Konsultasi Kesehatan: Anda bisa chat dokter ahli langsung sesuai keluhan untuk menanyakan bagaimana cara mencegah atau mengobati penyakit yang dimiliki.
  • Cek Diabetes dan GERD: Anda bisa mengetahui seberapa besar resiko terkena asam lambung dan diabetes.
  • Booking Dokter: Selain konsultasi secara online, Anda juga bisa bertemu langsung dengan dokter kapanpun dan dimanapun.
  • Informasi Kesehatan: Ada banyak informasi kesehatan seputar penyakit dalam yang bisa Anda temukan di SehatQ.

Obat-Obatan: SehatQ juga menyediakan berbagai obat dengan harga terjangkau dan gratis ongkir.
Nah itulah tadi jenis-jenis penyakit dalam beserta pengertian dan cara konsultasi penyakit dalam secara online di SehatQ. Bagi Anda yang merasa memiliki keluhan penyakit dalam, bisa lakukan konsultasi secara online di SehatQ.

KlikOnline.net - Teman Dunia Online

Iklan atas artikel

iklan tengah artikel 1

iklan tengah artikel 2

iklan bawah artikel