Coworking Space Tips yang Sukses dan Produktif

coworking space


KLIKONLINE.NET - Bekerja satu kantor dengan orang-orang yang sama sekali belum dikenal dengan orang yang sama sekali tidak dikenal adalah dua hal yang berbeda. Jika Anda masuk ke dalam suatu lingkungan kerja resmi sebagai pegawai full time maka Anda hanya belum mengenal orang-orang sekantor. Namun, jika Anda bekerja di suatu kantor berisi orang-orang yang tidak Anda kenal dengan profesi yang berbeda adalah suatu pengalaman yang asing. Kantor perorangan anehnya, adalah tempat dengan konsep tersebut. Karena sekarang mulai populer, terdapat coworking space tips atau tips untuk menciptakan lingkungan kantor perorangan yang sukses dan produktif. Hal ini dikarenakan banyak pemula yang belum mengetahui bagaimana cara kerja kantor perorangan tersebut.

Tips pertama dalam membangun lingkungan coworking space yang produktif adalah dengan memilih lokasi yang baik. lokasi harus berada tidak jauh dari pusat kegiatan kota. Jadi pekerja dari berbagai daerah dapat datang dan masuk saat mereka mau. Tempatnya pun harus mudah ditemukan, dan jangan lupa, mereka yang ingin datang harus mendaftar. Tidak perlu mengisi buku tamu atau semacamnya, cukup daftarkan diri ke website resmi dengan menghadirkan data lengkap. Dengan adanya data lengkap, komunitas bisa terbentuk dengan lebih cepat. Bagi para entrepreneur yang butuh tenaga freelance bisa dengan cepat mencari dan bertemu dengan tenaga freelance tersebut.

Kerjasama dan komunitas yang terbentuk tetap menggantungkan diri pada kebutuhan. Karena itu, ada baiknya di setiap coworking space memiliki tema atau golongan tertentu. Sebenarnya bukan mendiskriminasi, namun jika ada coworking space di beberapa tempat dalam satu kota, maka akan mudah menentukan kantor perorangan mana yang ahli dalam bidang tertentu, dan kantor mana yang ahli dalam segala hal. Untuk itu, online marketing juga sangat penting. Karena lebih banyak orang sekarang mencari segala sesuatu lewat internet, maka akan lebih efektif jika Anda memfokuskan pada iklan lewat website. Atau, Anda bisa memasang plang unik yang menunjukkan identitas kantor perorangan, sehingga peserta potensial yang lewat bisa terus bertambah karena tertarik melihat papan tersebut.

Saat ini banyak usaha rintisian coworking space di Jakarta seperti Go-Work, Conlave, WorkOut, Jakarta digital valley, kejora dst. Jika anda ingin mencoba coworking space di Jakarta Pusat, anda bisa mencoba layanan dari Go-Work tepatnya di Jl. M.H. Thamrin No. 10, Chubb Square 9th Floor, Kebon Melati, RT.14/RW.20, Kb. Melati, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10230.


KlikOnline.net - Teman Dunia Online

Iklan atas artikel

iklan tengah artikel 1

iklan tengah artikel 2

iklan bawah artikel