Pilihan Bahan Pendamping Mie Goreng untuk Menambah Kelezatannya



KLIKONLINE.NET - Olahan mie goreng sangat akrab di lidah masyarakat tanah air. Cita rasa menu mie goreng begitu familiar dan disukai oleh banyak orang. Agar terasa lebih lengkap dan tidak membosankan, mie goreng dapat diolah dengan berbagai pilihan bahan. Anda bisa mencari inspirasi lewat resep mie goreng spesial ala restoran di internet. Ada banyak sekali ide kreasi mie goreng yang bisa dicoba di rumah.

Bahan Pendamping Mie Goreng

Agar sajian mie goreng jadi lebih enak dan mengenyangkan, Anda bisa menambahkan beberapa jenis bahan. Tentunya pilihan bahan tambahan ini bisa disesuaikan dengan selera dan keinginan. Berikut adalah beberapa jenis bahan tambahan yang cocok melengkapi menu mie goreng buatan Anda:

Udang

Bahan pertama yang bisa Anda tambahkan adalah udang. Bahan ini paling cocok untuk digunakan jika Anda adalah pecinta seafood. Udang bisa memberikan cita rasa yang lebih kuat dan melengkapi kebutuhan gizi tubuh Anda. Gunakan udang dengan ukuran sedang, jangan terlalu kecil agar terasa lebih mantap. Sebelum diolah, marinasi udang dengan garam serta air jeruk nipis supaya bau amisnya hilang.

Bakso

Berikutnya Anda bisa mencoba menambahkan bakso sebagai bahan campuran sajian mie goreng. Bakso memang sudah sangat sering digunakan sebagai bahan campuran mie maupun nasi goreng. Gunakan jenis bakso yang berkualitas dengan tekstur yang tidak terlalu kenyal. Potong bakso menjadi dua bagian atau bisa dipotong sesuai selera agar lebih mudah dimakan.

Daging Merah

Beberapa resep mie goreng spesial ala restoran merekomendasikan Anda untuk menggunakan daging merah sebagai bahan tambahan. Anda bisa menambahkan potongan daging merah ke mie goreng untuk memberikan cita rasa yang lebih berkelas. Selain itu daging merah juga akan menambah kandungan gizi dari menu mie goreng yang Anda buat.

Sawi

Bagi Anda yang tak bisa makan tanpa sayur, maka Anda bisa menambahkan sawi ke mie goreng yang Anda olah. Sawi memang merupakan jenis sayur yang paling cocok untuk dipadukan dengan olahan mie, baik mie rebus maupun mie goreng. Pakailah sawi yang masih segar dan cuci bersih sebelum ditambahkan ke dalam mie.

Sosis

Jika tak ingin ribet, Anda bisa menambahkan sosis sebagai pelengkap mie goreng. Sosis sangat mudah untuk didapatkan dan proses pengolahannya juga tak ribet. Anda bisa memilih jenis sosis ayam maupun sapi sesuai selera. Buat potongan sosis yang besar supaya terasa lebih mantap.

Gunakan panduan resep mie goreng spesial ala meritage restaurant untuk menyajikan menu makanan ini di rumah. Jika ingin memakai bahan-bahan tambahan, pilihlah bahan yang paling sesuai selera makan Anda. Pastikan proses pengolahannya tepat sehingga menghasilkan rasa yang enak dan kandungan gizinya tetap terjaga.

KlikOnline.net - Teman Dunia Online

Iklan atas artikel

iklan tengah artikel 1

iklan tengah artikel 2

iklan bawah artikel