Apakah Sinyal Intenet Menarik Petir?



KLIKONLINE.NET - Apakah Sinyal Intenet Menarik Petir? - Ini adalah pertanyaan yang menarik karena sebagian besar dunia mengalami badai hebat pada waktu-waktu tertentu dalam setahun, dengan banyak guntur dan kilat. Oleh karena itu banyak pengguna internet ingin tahu tentang keamanan saat menggunakan Wi-Fi dan internet secara umum saat badai listrik.

Wi-Fi dan sinyal internet ponsel tidak menarik petir, karena secara teknis mereka bukan benda padat, tetapi frekuensi gelombang dalam spektrum EMF. T dia menara ponsel di mana data yang mobile internet dikirim kadang-kadang dapat menarik petir, namun tidak ada bahaya bagi manusia dalam menggunakan Wi-Fi selama badai.

Dengan kata lain, sinyal itu sendiri bukanlah penarik atau konduktor petir, tetapi beberapa peralatan di mana sinyal dapat dikirim dapat tersambar petir (tiang sel) atau rusak oleh efek tidak langsung dari sambaran petir (router nirkabel).

Kemungkinan manusia terluka oleh salah satu dari dua hal ini sangat kecil, jadi hampir tidak ada risiko menggunakan internet di dalam ruangan dalam badai, asalkan beberapa tindakan pencegahan yang masuk akal mengenai peralatan listrik diikuti. Dan untuk itu Anda bisa kunjungi Skaternet3d penting lainnya.

Sinyal Wi-Fi dan Internet Ponsel Tidak Menarik Petir

Internet Rumah

Dalam hal standar broadband/internet serat yang kami dapatkan di rumah kami yang disiarkan melalui router Wi-Fi kami, ini sebenarnya disalurkan ke rumah kami melalui jaringan besar kabel serat optik yang sebagian besar berada di bawah tanah. Ini dikirim antar negara dan benua melalui jaringan kabel bawah air yang sama besarnya.

Kedua jaringan ini tidak menarik petir dan tidak terpengaruh oleh petir, kecuali jika saluran internet Anda melalui saluran telepon lama di tiang telegraf, bukan kabel bawah tanah. Demikian pula, sinyal Wi-Fi yang disiarkan router di rumah Anda tidak menarik petir, karena itu adalah gelombang RF yang bahkan tidak memiliki massa atau konstitusi padat yang diperlukan untuk menarik atau menghantarkan petir.

Internet Seluler

Dalam hal ini data Anda sebenarnya dikirim melalui tiang menara seluler, tetapi sekali lagi sinyalnya hanyalah gelombang RF seperti Wi-Fi, hanya pada bagian yang sedikit berbeda dari spektrum EMF keseluruhan. Oleh karena itu mereka memiliki karakteristik umum yang sama dengan Wi-Fi, hanya panjang gelombang yang berbeda, sehingga tidak terpengaruh petir dan tidak menariknya.

Peralatan & Keamanan Internet Selama Badai Petir

Ada beberapa akun online yang sangat, sangat jarang tentang orang-orang yang terluka selama badai bukan oleh sinyal Wi-Fi itu sendiri, tetapi oleh petir yang menyambar infrastruktur terdekat seperti tiang telegraf, dan benar-benar masuk ke dalam rumah, membuat router lelah dan mengirimkan kejutan melalui peralatan yang mereka gunakan.

Apakah Menara Internet Sel Dapat Menarik Petir?


Ada contoh lain di mana semacam pemancar sinyal internet dapat menarik petir. Dalam kasus menara ponsel yang mengirimkan data internet yang dikirim melalui jaringan seluler (berlawanan dengan jaringan Wi-Fi rumah).

Menara-menara ini bisa sangat tinggi dan kadang-kadang akan menarik sambaran cahaya karena mereka menunjuk begitu jauh di udara. Petir akan mencari jalan yang paling tidak tahan untuk mendapatkan tanah dan melepaskan diri.

Namun, perusahaan telepon seluler bijaksana terhadap kemungkinan pemogokan, dan sebagian besar menara dipasang dengan peralatan pelindung untuk menetralisir efek pemogokan ini. Dalam kasus yang jarang terjadi, ketika tidak ada perlindungan yang dipasang, maka perlindungan tersebut dapat diambil offline.

Dalam hal ini jangkauan internet mungkin terpengaruh secara tidak langsung untuk perangkat seluler yang biasanya mengandalkan menara itu, tetapi sekali lagi kita berbicara tentang kasus yang sangat jarang terjadi di sini. Demikianlah artikel yang saya buat tentang sinyal internet semoga bermanfaat, terimakasih.

KlikOnline.net - Teman Dunia Online

Iklan atas artikel

iklan tengah artikel 1

iklan tengah artikel 2

iklan bawah artikel