Ini 5 Olahraga Menurunkan Berat Badan yang Bisa Dilakukan di Rumah



KLIKONLINE.NET - Memiliki badan yang langsing dan ideal adalah dambaan setiap orang, khususnya para wanita. Selain menjaga konsumsi makanan dan istirahat yang cukup, Anda juga harus melakukan olahraga menurunkan berat badan untuk mendapat badan yang bagus dan sehat. Olahraga ini bisa dilakukan disela-sela kesibukan Anda bekerja tanpa harus ke luar rumah, alias bisa dilakukan di rumah.

Cara menurunkan berat badan di rumah dengan olahraga sangat mudah, Anda bisa melakukan sit up, push up, lompat tali dan lain sebagainya. Jika Anda tidak ingin capek, Anda cukup melakukan olahraga ringan saja, yang terpenting dilakukan secara rutin atau berulang kali agar hasilnya memuaskan. 5 Olahraga Menurunkan Berat Badan

Banyak orang yang tidak bisa berolahraga karena terlalu sibuk, padahal Anda bisa berolahraga di rumah ketika berlibur. Adapun berikut 5 olahraga menurunkan berat badan yang bisa Anda lakukan, yaitu:

1. Sit up

Sit-up menjadi salah satu olahraga untuk diet wanita yang paling sering dilakukan oleh banyak orang karena mudah dan bisa dilakukan dimana saja, baik di luar atau dalam rumah. Olahraga ini dapat membakar lemak pada area perut [2], sehingga cocok untuk menurunkan berat badan. Adapun gerakannya dimulai dari ambil posisi terlentang dengan kaki sedikit ditekuk, setelah itu angkat badan, pinggang dan kepala seperti duduk, lalu kembali ke posisi berbaring, lakukan hal tersebut secara berulang.

2. Squat

Olahraga menurunkan berat badan yang bisa dilakukan dirumah selanjutnya yaitu squat. Olahraga ini berguna untuk memperkokoh kekuatan punggung dan paha. Adapun cara melakukannya dimulai dari berdiri tegap terlebih dahulu, lalu angkat tangan ke atas sejajar dengan bahu, dan turunkan badan ke posisi setengah jongkok.

3. Lompat Tali.

Jika Anda suka dengan olahraga yang cukup berat namun menyenangkan dan simpel, Anda bisa melakukan olahraga lompat tali. Pasalnya olahraga yang cepat menurunkan berat badan di rumah ini terbukti efektif dan dapat membakar 250-300 kalori apabila Anda melakukannya selama 30 menit [1]. Anda tidak harus melompat secara full selama 30 menit, melainkan diberi waktu jeda istirahat secukupnya. Jangan memaksakan diri untuk berolahraga langsung banyak, karena tubuh akan kaget dan kelelahan.

4. Naik turun tangga

Jika Anda memiliki rumah tingkat dan memiliki tangga, Anda bisa olahraga menurunkan berat badan dengan naik turun tangga, baik jalan kaki atau berlari. Lakukan olahraga ini selama 30 menit, alhasil sekitar 300 kalori dalam tubuh Anda akan terbakar [1]. Olahraga ini juga bisa Anda lakukan di kantor pada saat jam istirahat. Pastikan Anda juga tidak malas untuk menggunakan tangga dibandingkan lift ketika di kantor, mall atau lainnya.

5. Yoga

Olahraga menurunkan berat badan selanjutnya yaitu yoga. Meskipun gerakannya terlihat mudah atau seperti tidak membutuhkan banyak tenaga, namun olahraga ini ampuh menurunkan berat badan. Karena ketika Anda melakukan yoga, ada banyak kalori dalam tubuh yang dibakar.

Jika Anda memiliki berat badan 70 kg lalu melakukan olahraga yoga selama 30 menit, kalori dalam tubuh Anda akan terbakar sebanyak 149 kalori [3]. Bukan hanya itu, ada pula penelitian yang menyatakan jika wanita obesitas melakukan yoga selama 90 menit setiap minggunya maka lingkar perutnya akan mengecil atau ramping sebanyak 3,8 centimeter. olahraga menurunkan berat badan sangat efektif dan terbukti.

Olahraga ini bukan hanya membuat tubuh sehat dan menurunkan berat badan, tetapi juga menjaga kesehatan mental dan menenangkan pikiran. Sehingga tak ada salahnya jika Anda melakukan olahraga menurunkan berat badan yang satu ini.

AQUA, Air Mineral Terbaik Pelengkap Olahraga

Setelah selesai olahraga menurunkan berat badan dengan maksimal, jangan lupa untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih atau air mineral dari AQUA. Anda harus memilih air mineral yang tepat untuk dikonsumsi oleh diri Anda dan keluarga Anda. Pastikan kandungannya baik dan memberikan banyak manfaat untuk tubuh.

Dengan memastikan bahwa air minum tersebut terjamin kandungan dan kualitasnya, serta sumbernya terpercaya, Anda tidak perlu khawatir lagi meminum air kotor dan tercemar. Pasalnya air yang kotor dan tercemar bisa menimbulkan banyak penyakit bagi tubuh, salah satunya diare.

Oleh sebab itu, pilihlah air mineral dari AQUA untuk memenuhi cairan tubuh sehari-hari. AQUA mempunyai tiga perlindungan sekaligus, yaitu melindungi ekosistem sumber air mineral, mineral yang terkandung dalam air tetap alami serta melindungi kualitas selama proses pengemasan AQUA. Demi menjaga kualitas dan keberlangsungan air itu sendiri, AQUA melindungi ekosistem sumber air dan merawatnya. Air AQUA mengandung air mineral murni yang dilindungi karena proses pengambilannya tersaring pasir dan batuan vulkanis serta pengemasannya menggunakan teknologi canggih. Oleh karena itulah, kualitas air AQUA tidak perlu diragukan dan sudah dipastikan tidak mengandung air yang kotor atau tercemar.

Itulah beberapa olahraga menurunkan berat badan yang bisa dilakukan dirumah dengan mudah dan kapan saja. Setelah lelah berolahraga jangan lupa minum air AQUA untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh dan menggantikan energi yang hilang.

Kini AQUA tersedia dalam kemasan botol plastik dengan berbagai ukuran sesuai kebutuhan mulai dari, 330 ML, 450 ML, 600 ML, 750 ML, 1500 ML. Kemasan tersebut cukup memenuhi dehidrasi Anda kapan saja dan dimana saja.

Referensi:
(1) https://www.alodokter.com/coba-olahraga-yang-cepat-menurunkan-berat-badan-ini
(2) https://linisehat.com/turunkan-berat-badan-dengan-5-olahraga-praktis-di-rumah/
(3) https://www.sehatq.com/artikel/jenis-olahraga-untuk-diet-agar-badan-lebih-ramping
https://www.sehataqua.co.id/tentang-aqua/

KlikOnline.net - Teman Dunia Online

Iklan atas artikel

iklan tengah artikel 1

iklan tengah artikel 2

iklan bawah artikel