Sering Dilupakan, Ini 5 Perawatan yang Bisa Diberikan untuk Leher



KLIKONLINE.NET - Perawatan kulit wajah bukanlah satu-satunya layanan yang dapat Anda temukan di klinik spesialis kulit. Meski tidak sepenuhnya tersembunyi, leher acap kali mendapatkan perawatan yang kurang maksimal. Kurangnya pemeliharaan pada bagian tubuh ini juga menimbulkan masalah seperti kulit kering, noda-noda gelap, hingga munculnya lipatan. Oleh karena itu, berikut adalah beberapa perawatan kulit leher yang dapat Anda lakukan di rumah untuk mengantisipasi leher tampak ‘belang’.

1. Menggunakan krim leher

Berbeda dari krim lain, krim leher dirancang sedemikian rupa untuk meningkatkan produksi kolagen. Anda dapat mencari krim leher dengan kandungan peptida, retinol, serta asam hialuronat untuk menunjang fungsi tersebut. Harganya memang lebih mahal dibandingkan krim wajah, tetapi sepadan dengan hasil yang diterima apabila Anda ingin mendapatkan leher cantik dan sehat.

2. Aplikasikan sunscreen pada leher

Ahli bedah kulit dan dokter kulit bersertifikat dari Manhattan Dermatology and Cosmetic Surgery, Dendy Engelman, mengungkapkan bahwa dermis di bagian leher sangat tipis. Hal ini menjadikan kulit leher cenderung rentan terhadap proses penuaan, terutama saat terpapar sinar matahari dalam jangka waktu panjang. Maka dari itu, pastikan Anda selalu mengaplikasikan sunscreen ke bagian leher sebelum keluar rumah.

3. Jauhkan ponsel dari leher

Radiasi dari ponsel rupanya berkaitan dengan munculnya noda bintik-bintik pada leher. Hal tersebut dipicu tekanan oksidatif pada struktur kulit. Risiko lain yang dapat ditimbulkan mencakup bintik hitam prematur, gejala penuaan dini, hingga hiperpigmentasi. Untuk mencegah risiko-risiko tersebut, jauhkan ponsel dari leher saat Anda menelepon, main gim, dan aktivitas lainnya.

4. Berikan pijatan lembut secara rutin

Memijat leher sebaiknya tidak hanya dilakukan saat Anda pegal dan sakit kepala. Pijatan lembut yang diberikan secara berkala pada leher ternyata dapat melancarkan peredaran darah, sehingga leher akan lebih rileks. Hasilnya akan semakin maksimal apabila Anda memakai serum dan krim leher untuk melembutkan kulit di bagian tersebut.

5. Scrubbing teratur pada leher

Pengendapan sel-sel kulit mati di leher dapat menjadikan bagian tersebut terasa kasar dan menghitam. Anda dapat memberikan scrubbing berkala untuk mengangkatnya. Jenis scrub yang digunakan dapat berupa scrub wajah maupun tubuh. Namun, karena lapisan kulit leher sangat tipis, perawatan ini sebaiknya tidak dilakukan terlalu sering. Anda cukup melakukan perawatan scrubbing ini dua minggu sekali.

Hal tersebut dapat Anda dapatkan dari ERHA, ERHA menyediakan solusi-solusi terbaik untuk kesehatan dan kecantikan tubuh, termasuk treatment khusus di bagian leher yang kadang dilewatkan. Jika Anda ingin mendapatkan perawatan yang lebih optimal, tidak ada salahnya meluangkan waktu untuk konsultasi bersama ERHA. Di klinik spesialis kulit ini, Anda tidak hanya berkesempatan untuk bertemu dengan dokter profesional, tetapi juga mendapatkan produk perawatan leher terbaik. Dengan demikian, self-treatment di rumah akan terasa sama maksimalnya seperti di klinik.

KlikOnline.net - Teman Dunia Online

Iklan atas artikel

iklan tengah artikel 1

iklan tengah artikel 2

iklan bawah artikel