Berikut Ini Beberapa Manfaat dan Kekurangan Belanja Online



KLIKONLINE.NET - Saat ini kita memasuki zaman yang sudah serba bisa dilakukan secara online via Smartphone. Ditambah dengan hadirnya media soeial sekarang yang juga bisa dimanfaatkan untuk jual beli online. Karena memang terdapat manfaat belanja online contohnya beranda facebook yang saat ini menjadi ajang untuk jualan. Dengan adanya internet sekarang belanja jadi sangat mudah, kita bisa memesan barang apapun Via internet, membeli lewat promo tokopedia misalnya. Untuk di semarang, ada beberapa tempat belanja murah di semarang. Berbeda dengan zaman dahulu yang manca harus pergi ke toko atau ke pasar untuk membeli suatu barang. Ada beberapa kelebihan serta kekurangan dari belanja online yang perlu anda ketahui, mari kita bahas disini.

Kelebihan Belanja Online


• Mudah

Dengan hanya beberapa kali tap di smartphone maka kita kan disajikan berbagai nbarnah yang kita dapat beli, Setelah barnag terpilih kmaka kita akan disajikan pilihan transfer dan pilihan lain seperti COD bahkan cicilan. Bisa transef dar ATM ataupun mobile banking untuk transfer.

• Hemat waktu

Jika kamu mempunyai rutinitas pagi sampai sore hari dnegan bekerja, dtambah kerja shif atau lembur. Malamnya juga capek, sampai tidak sempat belanja. Namun sekarang tidak lagi sepeti itu lagi. Dengan belanja online sobat bisa dengan mudah. misalnya disela-sela jam kantir maka bisa saja kan kamu pesan barang yang ingin anda beli.

• Belanja Tanpa batas Waktu

Karena berbasis internet kita bisa memesan barang yamg kita mau kapan saja dan dimana saja. Jika kamu tidak sempat belanja pada siang hari maka nggak usah khawatir toko tutup. Sistem market place yang bernama macam macam itu selalu hadi 24 jam non stop dan melayani pembelinya.

• Belanja dengan diskon dan Promo

Sama seperti toko, Online Shop juga sering menyediakan promo dan diskon di hari-hari tertentu, dari mulai potongan harga, Flash Sale, juga cashback serta beberapa bonus menarik lainnya.

• Kerahasiaan Terjaga

Berbelanja online juga tidak usah malu, untuk membeli barang barang yang sifat nya privacy seperti alat kontrasepsi, atau sex toys yang masih menjadi hal tabu bagi masyarakat kita.

Kekurangan Belanja Online

• Biaya Ongkos Kirim

karena barangnya berada diluar daerah makan akan dibutuhkan biaya ongkos kirim. Biaya kirim ini relative atau menyesuaikan dengan kondisinya. Perbedaan jarak, jenis barang, berat barang. Jasa kurir pengiriman barang dan lain sebagainya. Setelah membeli barang maka pembeli dikenakan biaya kirim barang tersebut.

• Barang tidak sesuai dengan pesanan

Sebaiknya sebelum Kamu belanja online pahami dahulu karakteristik barang yang akan kamu beli. Karena dikhawatirkan barang yang diharapkan tidak sesuai dnegan keinginan, kecuali jika kami sudah berpengalaman dan paham betul mengenai barang yang akan dibeli, kalau ada proses pengembalian tidak terlalu bermasalah, tetapi jika tidak bisa dikembalikan tentunya rugi. Jadi pahamiu dan teliti barang tersebut sebelum membeli barang online ya. Palagi jika membeli pakian, pikirkan dulu ukuran baju yang akan kamu beli.

• Jeda waktu pembayaran dan pengiriman

Memang kemudahan berbelanja online bisa dimanapun dan kapanpun untuk pemsannannya. Namun ada jeda waktu yang harus kita tunggu agar barang sampai di tangan kita. Pesan sekarang besok atau lusa baru barang bisa kita terima itulah sistem online. Jika ingin cepat bisa saja, namun perlu biaya lebih untuk ongkos kirimnya. Jadi terserahkamu piliha yang mana. lambat murah attau cepat.

KlikOnline.net - Teman Dunia Online

Iklan atas artikel

iklan tengah artikel 1

iklan tengah artikel 2

iklan bawah artikel