7 Kamera DSLR Terbaik Ini Cocok untuk Pemula!



KLIKONLINE.NET - Banyak yang mengatakan dunia fotografi itu bisnis dan ada yang menganggapnya juga sebagai hobi. Namun, mau apapun tanggapanya fotografi tetap menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan bagi siapapun yang mencobanya. Mulai dari menjelajahi tempat-tempat menarik untuk dijadikan bahan objekkan hingga mengutak-ngatik kamera itu sendiri.

Bagi mereka yang berpengalaman dalam dunia fotografi, memilih sebuah kamera yang tepat adalah hal yang paling mudah. Tapi lain hal nya bagi para pemula yang masih bingung memilih kamera yang tepat untuknya. Nah, dibawah ini kami akan membagikan rekomendasi kamera DSLR yang cocok untuk pemula. Apa saja sih?

1. Canon EOS 750D

Keunggulan yang dimiliki 750D ini adalah sistem autofokus dan image sensor yang telah ditingkatkan dari yang sebelumnya. Canon EOS 750D ini dilengkapi oleh fitur touchscreen LCD yang dapat diputar dengan mudah. Pada bagian ISO nya juga sudah termasuk tinggi mulai 100 sampai 1200. Sehingga mampu mengambil gambar dengan kualitas yang lebih terang. Dengan hadirnya mode pemotretan pilihan yang banyak juga bisa memudahkan kamu dalam mengoperasikan kamera Canon 750D ini. Untuk harga, produk ini dibanderol dengan harga kisaran Rp 8.1 jutaan.

2. Nikon D3300


Nikon D3300 ini mempunyai berat sekitar 460 gram, tergolong ringan untuk dibawa bepergian. Lensanya dilengkapi dengan wide-angle yang bisa membantu kamu mengambil gambar yang berkualitas. Selain itu, kamera ini juga memiliki kualitas yang Full HD 1080 pixel dengan 30fps serta fitur autofokus yang begitu handal. Nikon D3300 ini juga dapat memotret gambar dengan posisi cahaya yang kurang. Sehingga dapat mempermudah kegiatan fotografi kamu jadi lebih efisien. Harga kamera DSLR ini kisaran Rp 5 jutaan saja.

3. Pentax K-S2

Pentax K-S2 ini juga cocok sekali untuk kamu yang ingin memperdalam dunia fotografi. Kamera satu ini dibekali dengan segel yang membuat kamera ini tahan akan cuaca dan debu. Keunggulan dari Pentax K-S2 ini ada pada bagian autofokusnya yang mempunyai presisi tinggi. Hal ini tentunya bisa membantu kamu untuk mengambil gambar secara tajam bahkan dengan cepat karena memiliki kecepatan rana hingga 1/6000 detik. Kamu cukup merogoh kocek kisaran Rp 10.8 juta untuk memiliki Pentax K-S2 ini.

4. Canon EOS 700D

Hadir dengan Touchscreen LCD yang dapat mempermudah kamu dalam mengoperasikan EOS 700D ini serta pengaturan Live View. Canon mengusung resolusi sebesar 18 megapixel pada Canon seri ini yang membuatnya mampu merekam video maupun mengambil gambar secara Full HD 1080p dengan 30fps. Kelebihan lainnya yang dimiliki kamera ini terdapat pada bagian audio yang mampu merekam suara secara stereo. Canon menawarkan harga kisaran Rp 5.6 jutaan pada kamera serinya ini.

5. Nikon D5500



Nikon D5500 ini hadir dengan ukuran sebesar 420 gram. Kamera satu ini dibekali oleh layar touchscreen dan dapat diputar. Tampilan nya terlihat compact tapi sebenarnya kamera ini enak digenggam pada grip desain yang tetap stabil meski dipasang dengan macam-macam jenis lensa. Jadi, sangat cocok sekali untuk para pemula yang ingin mencoba bereksperimen dengan lensa yang dimilikinya. Soal harga, Nikon menjual dengan harga kisaran Rp 6.6 jutaan untuk Nikon D5500 ini.

6. Canon EOS 1200D S


Kamera DSLR dari Canon ini juga bisa kamu pilih untuk menemani kegiatan fotografi kamu jadi lebih seru dan mudah, yaitu Canon EOS 1200D. Kamera satu ini direkomendasikan sekali untuk pemula karena mempunyai banyak fitur ringan dan basic untuk dibawa bepergian. Selain itu, kamera DSLR ini juga dibekali dengan layar yang lebih jernih serta fitur white balance yang sangat ciamik untuk menghasilkan sebuah food photography. Harga kamera Canon ini kisaran Rp 4.5 jutaan, cukup terjangkau dengan spesifikasi yang mumpuni.

7. Nikon D3400

Nikon menghadirkan kamera DSLR yang sengaja didesain khusus untuk para fotografi pemula. Dilengkapi dengan resolusi perekaman video yang Full HD dan konektivitas Bluetooth yang berguna untuk memindahkan video dan gambar ke smartphone lewat SmartBridge. Sehingga bisa memudahkan kamu untuk meng-upload hasil jepretan kamu ke media sosial. Nikon memberikan kapasitas baterai yang cukup besar pada serinya ini. Dengan begitu kamu pun bisa lebih berlama-lama untuk belajar fotografi tanpa perlu khawatir baterai cepat habis. Harga Nikon seri ini dibanderol dengan harga kisaran Rp 8.6 jutaan.

Baca juga: Tips Jual Drone Aman

Dengan tujuh kamera DSLR pilihan terbaik diatas ini tentunya akan lebih nyaman dan aman untuk bisa menjelajahi dunia fotografi lebih dalam lagi. Kamera DSLR mana yang sudah kamu pertimbangkan, guys?

KlikOnline.net - Teman Dunia Online

Iklan atas artikel

iklan tengah artikel 1

iklan tengah artikel 2

iklan bawah artikel