Kekurangan dan Kelebihan Vivo S1 Versi Indonesia Dibandingkan OPPO A1K



KLIKONLINE.NET - Kekurangan dan kelebihan Vivo S1 Versi Indonesia mungkin menjadi informasi yang paling banyak dicari penggemar gadget saat ini. Hal ini dikarenakan Vivo kembali lagi meluncurkan smartphone terbarunya yang telah dirilis pada tanggal 16 Juli 2019 silam sebagai salah satu pesaing ponsel murah meriah OPPO A1K. Vivo S1 juga mengusung kamera depan yang cukup menggoda. Meskipun baru diluncurkan, namun banyak penggemar gadget yang dibuat penasaran mengenai spesifikasi dari smartphone terbaru Vivo ini. Di Indonesia sendiri, Vivo S1 versi Indonesia ini dibanderol dengan harga Rp 3.599.000, dimana Vivo S1 ini adalah seri S perdana untuk kelas pasar menengah. Dengan jargon “Unlock Your Style”, Vivo S1 ini menargetkan konsumen anak muda yang butuh ponsel keren dan stylish. Tertarik memiliki smartphone terbaru Vivo ini? maka informasi kekurangan dan kelebihan dari Vivo S1 ini mungkin bisa dijadikan bahan pertimbangan


Kekurangan Vivo S1

1. Bodi Belakang Cepat Kotor

Salah satu kekurangan yang cukup disayangkan dari Hp 3 jutaan ini adalah bodi belakang Vivo S1 yang mudah kotor, terutama dari ceplakan jari saat sering menggenggamnya. Meskipun didesain dengan warna gradasi yang cantik, tetap saja ini akan membuat Hp tidak terlihat menarik. Karena itulah sangat direkomendasikan untuk memakaikan softcase sehingga menjaga tampilan belakang bodi tetap sebagaimana mestinya.

2. Tidak Didampingi Dengan Fitur NFC

Sangat disayangkan untuk ponsel mid-range apalagi ponsel ini ditujukan untuk anak muda, namun belum didukung fitur NFC. Padahal fitur NFC pada ponsel-ponsel pintar saat ini sangatlah penting untuk mendukung pembayaran digital, transfer data, melihat saldo e-money dan masih banyak lainnya.

3. Kamera Belakang Kurang Maksimal

Meskipun dibekali fitur-fitur AI, sayangnya untuk kamera belakang Vivo S1 terbilang masih kalah dengan smartphone lain dikelasnya yang sudah didukung kamera 48MP. Vivo S1 didukung dengan 3 kamera belakang, terdiri dari kamera utamanya yang beresolusi 16MP, lensa ultra-wide resolusi 8MP, serta 5MP depth sensor. Kelebihan Vivo S1

1. Kamera Depan Yang Cukup Menggoda

Jika kamera belakangnya cukup disayangkan, namun kamera depan dari Vivo S1 versi Indonesia ini bisa menjadi kelebihan tersendiri. Dengan dukungan kamera depan 32MP yang beresolusi Ultra HD yang menawarkan hasil foto berkualitas dengan tingkat kejernihan dan ketajaman yang cukup tinggi.

2. Layar Super AMOLED & Screen Touch ID

Vivo S1 versi Indonesia ini hadir dengan layar Super AMOLED 6.3 inchi FHD+ yang memiliki aspek rasio 19.5:9 serta rasio layar ke bodi nya sebesar 90%. Layar yang besar dan lebar ini cukup menarik apalagi sehingga terlihat lebih lega. Dan tak hanya itu saja Vivo S1 sudah dilengkapi dengan pemindah sidik jari yang ditempatkan di dalam layar. Ditambah lagi dengan layar smartphone terbaru Vivo ini juga dilengkapi fitur Screen Touch ID yang dapat memudahkan saat autentikasi pengguna dan juga semakin atraktif dengan desain visualisasi terbaru.

3. Kapasitas Baterai Besar Dan Peforma Yang Kuat

Keunggulan lainnya yang dimiliki oleh Vivo S1 versi Indonesia ini dikarenakan kapasitas baterai nya yang cukup besar yaitu 4.500 mAh. Baterai ponsel ini pun juga didukung dengan teknologi Dual Engine Fast Charging yang membuat pengisian baterai semakin cepat.

Untuk masalah peforma tak perlu diragukan lagi, berkat kehadiran prosesor octa-core 12nm 2.0Ghz serta ditunjang dengan kapasitas RAM 4GB serta memori internal 128GB membuat aktivitas menggunakan handphone, mulai dari menjalankan aplikasi dan game lebih lancar.

4. Fitur Aritificial Intelegence dan Game Turbo

Smartphone terbaru Vivo S1 ini mempunyai segudang fitur AI yang melengkapi pada teknologi kameranya. Mulai dari AI Face Beauty, AI filter, AI Selfie Lighting, AR Sticker, serta Video Face Beauty pada kamera depan. Terdapat pula Ai portrait yang berfungsi membantu untuk memilihkan komposisi yang pas ketika mengambil foto serta fitur AI Super Wide-Angle yang dapat digunakan untuk memotret foto dengan sudur pandang hingga 120 derajat. Sedangkan untuk menunjang bagi pecinta game mobile, Vivo S1 menghadirkan Ultra Game Mode yang membantu meningkatkan kinerja RAM serta visual game menjadi lebih smooth.

Nah itu tadi penjelasan mengenai kekurangan dan kelebihan Vivo S1 Versi Indonesia yang bisa anda ketahui. Jika dibandingkan dengan OPPO A1K, perangkat Vivo S1 lebih unggul di sektor tampilan yang sudah menggunakan panel tipe Super AMOLED dan berukuran besar. Resolusinya juga unggul Vivo S1, namun OPPO A1K sudah dilapisi oleh kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3 yang mampu meminimalisir kerusakan akibat terjatuh atau terbentur benda tajam.

Kelebihan dan kekurangan ini bisa anda jadikan pertimbangan apakah smartphone terbaru Vivo ini sangat pas dan sesuai dengan kebutuhan Anda.




















KlikOnline.net - Teman Dunia Online

Iklan atas artikel

iklan tengah artikel 1

iklan tengah artikel 2

iklan bawah artikel