Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Berlibur ke Lampung? Baca Itinerary 3 Hari 2 Malam di Sini



KLIKONLINE.NET - Ingin berlibur ke Lampung, tetapi hanya memiliki waktu yang terbatas? Untuk merencanakan perjalanan memang cukup menguras otak. Apalagi jika Anda harus memutuskan dari segi biaya, batas waktu liburan, destinasi wisata, maupun transportasi yang akan digunakan. Padahal dalam satu kota saja ada banyak tempat yang ingin dikunjungi.

Tidak perlu khawatir! Panduan wisata ke Lampung berikut ini bisa menjadi patokan untuk Anda.

Hari Pertama

1. Masjid Terapung Al-Aminah


Masjid Terapung Al-Aminah (Sumber: almasjidy.blogspot.com)

Masjid ini juga disebut Masjid Apung Ringgung. Masjid Terapung Al-Aminah masih termasuk kawasan Pantai Sari Ringgung. Anda bisa mencari kapal untuk menyeberang ke masjid apung ini. Masjid di tengah laut ini memberikan kesan yang berbeda saat beribadah di dalamnya. Suasananya yang khidmat dan tenang sangat mendukung umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah. Ditambah lagi deburan air laut perlahan ke bangunan masjid membuat suasana lebih sejuk.

2. Bakso Son Haji Sony

Bakso Son Haji menjadi tempat wisata kuliner terfavorit dan sangat direkomendasikan untuk dikunjungi saat berlibur ke Lampung. Cita rasa bakso yang sedap, gurih, dan manis membuat kedai ini spesial. Pelayanan yang diberikan pun terbilang cepat dan harganya terjangkau. Ada banyak cabang yang tersebar sehingga ketika sedang lapar, bisa mencari lokasi cabang yang terdekat dengan tempat Anda.

3. Muncak Tirtayasa

Untuk pergi ke sini, dibutuhkan kurang lebih setengah jam dari Pantai Sari Ringgung. Muncak Tirtayasa dibuka dari pukul 07.00 hingga 22.00. Waktu terbaik untuk menikmati pemandangan di tempat ini adalah sore dan malam hari. Anda bisa menyaksikan senja dan Gunung Muncak di sore hari serta gemerlap Bandar Lampung di malam hari. Wisata ini sangat pas untuk merasakan kesejukan udara dan tempat berfoto ria.

Hari Kedua

1. Taman Nasional Way Kambas

Anda bisa mengunjungi taman nasional ini menggunakan bus dan waktu tempuhnya mencapai hampir dua jam dari pusat kota. Sebagai pusat konservasi gajah, Way Kambas menawarkan wisata satwa yang menyenangkan karena gajah-gajah di sini dilepas di alam bebas. Anda dapat berfoto dan berinteraksi langsung dengan para gajah. Wisatawan juga dapat berkemah di spot-spot tertentu sesuai izin dan aturan yang berlaku. Pastinya mengamati langsung para satwa yang berkeliaran menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Way Kambas juga menjadi satu-satunya tempat pengembangbiakan badak Sumatera di dunia.

Hari Ketiga

1. Lembah Hijau

Lembah Hijau terletak tidak jauh dari ibu kota, yaitu memakan waktu sekitar 15 menit. Tempat ini merupakan sebuah taman wisata ramah keluarga dengan harga yang ramah di kantong pula. Nikmati kegiatan di taman bermain air, taman satwa, panggung musik, pemandang alam, dan atraksi satwa. Lembah Hijau juga menyediakan lahan untuk perkemahan dan penginapan.

2. Puncak Mas

Setelah dari Lembah Hijau, Anda bisa langsung ke Puncak Mas yang jaraknya hanya lebih dari 1 km. Bagi Anda yang ingin berburu foto dan video, tempat ini sangat cocok karena menyediakan spot-spot foto menarik. Salah satunya dengan berfoto sambil mengendarai sepeda yang tergantung di udara. Menarik, bukan? Ada pula spot balon udara warna-warni dan rumah pohon.

3. Masjid Agung Al-Furqon


Masjid Agung Al-Furqon (Sumber: abdullahhatta.wordpress.com)

Berjarak 7 kilometer dari Puncak Mas, masjid ini juga disebut sebagai Masjid Agung Telukbetung. Masjid bersejarah ini diprakarsai oleh presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno. Anda dapat menyaksikan keindahan masjid di malam hari dengan banyak lampu yang berpendar di sekitarnya.

Cari tiket pesawat ke Lampung? Itu hal yang mudah! Cukup gunakan layanan Airy dan masukkan kota asal, kota tujuan, hari keberangkatan, dan jumlah tiket yang dipesan. Cek berbagai harga tiket maskapai seperti Lion Air dengan mudah dan tanpa biaya tambahan. Airy tak akan mengecewakan karena pelayanannya yang praktis dan bebas dari penipuan? Bisa juga ajukan reschedule maupun refund jika terjadi masalah terkait perjalanan. Menarik, bukan?

KlikOnline.net - Teman Dunia Online

Berlangganan via Email