Dijamin Tahan Lama! Tips Cerdas Memilih Pompa Air Listrik yang Tepat dan Sesuai Kebutuhan!



KLIKONLINE.NET - Air bersih berperan sangat penting dalam kehidupan manusia, misalnya untuk mencuci, mandi, minum dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, banyak cara dilakukan untuk memperoleh air yang bersih untuk memenuhi kebutuhan hidup kita sehari-hari. Salah satu cara yang banyak orang gunakan untuk mendapat air bersih yaitu menggunakan alat otomatis pompa air atau sering kita sebut sanyo. Harga sanyo cukup bervariasi dan bergantung pada jumlah kriteria yang ada di dalamnya.


Memilih sanyo atau pompa air listrik memang tidaklah sulit asalkan kamu tahu dan mempunyai informasi yang kuat serta jelas sebelum memutuskan untuk membeli barang tersebut. Hal ini dilakukan supaya di kemudian hari kamu tidak menyesal karena sudah tahu dalam memilih pompa air mana yang berkualitas dan tidak. Berikut dibawah ini tips cerdas memilih pompa air listrik yang tepat dan sesuai kebutuhan!

Kedalaman Air


sumber : teamborair.com

Point utama adalah mengukur kedalaman permukaan air dari permukaan tanah yang akan kamu pasangi pompa. Jangan lupa tanyakan kepada tukang berapa kedalaman permukaan tanahnya dan pilih pompa air dengan daya sesuai kedalaman permukaan air.

Jenis Pompa


sumber : kabarelektronik.com

Selain kedalaman air, jenis pompa air juga penting sekali untuk diketahui karena pompa air tersedia dalam bermacam-macam tipe dan jenis yang berbeda-beda serta sesuai kedalamannya. Misal, kedalaman permukaan air kurang dari 7 meter maka kamu harus menggunakan pompa air yang sedang. Kemudian kalau kamu mempunyai kedalaman air 7-9 meter, maka kamu harus menggunakan pompa air jenis jet pump.

Pemutus Arus


sumber : yescomusa.com

Pilihlah pompa air yang mempunyai fitur circuit breaker atau thermal protector yang berfungsi untuk memutuskan aliran listrik dengan otomatis jika beban berlebih. Dengan begitu pompa air akan mati secara otomatis jika pompa air tidak akan terbakar dan terlalu panas.

Voltase 


sumber : serior.com

Daya listrik atau voltase di setiap rumah berbeda-beda, jika kamu memilih pompa air sesuaikanlah dengan voltase rumahmu. Jangan sekali-kali memilih pompa air melebihi muatan daya listrik di rumahmu, sebab dengan melebihi daya listrik maka ketika pompa air dihidupkan listrik akan padam secara tiba-tiba. Perlu diingatkan kembali, pompa air yang memiliki daya listrik yang besar akan mempunyai kekuatan hisap yang besar pula.

Debit 


sumber : blog.tribunjualbeli.com

Mulailah berhitung seberapa besar debit air yang kamu perlukan setiap harinya. Tentu kamu tidak ingin pompa air menyala setiap hari kan? Nah, pastikan kamu melihat label spesifikasi kapasitas air. Sebaiknya kamu pilih pompa air dengan berkapasitas besar sehingga siap menyedot air lebih banyak dan bisa diisikan ke tangki air lebih cepat.

Suara


sumber : Shopee

Nah, untuk point yang satu ini juga harus teliti dalam memilih pompa air, pastikan pilih pompa air yang mengeluarkan suara halus. Hal ini bertujuan agar aktivitas di dalam rumahmu tidak terganggu karena suara pompa air yang bising.

Bersihkan pompa air secara berkala


sumber : scrape-serravalle.com

Kamu bisa membersihkan pompa air secara rutin agar pompa air optimal dalam kinerjanya. Dengan membersihkan secara rutin maka kotoran pada dinamo motor pompa atau sanyo akan hilang dan mesin tersebut bisa bekerja secara maksimal. Jika memang kamu kesulitan untuk membersihkan sanyo secara rutin atau kamu belum bisa memahami bagaimana cara membersihkan yang benar dan tepat, kamu bisa meminta bantuan pada jasa pompa air atau sanyo yang sudah memiliki pengalaman.

Nah, itulah 7 tips cerdas memilih pompa air listrik yang tepat dan sesuai kebutuhan. Semoga artikel ini membantu dan selamat mencoba! Tunggu artikel kami selanjutnya, ya.


KlikOnline.net - Teman Dunia Online

Iklan atas artikel

iklan tengah artikel 1

iklan tengah artikel 2

iklan bawah artikel