Tips Alami Sembuhkan Luka Bakar



KLIKONLINE.NET - Luka bakar bisa mengganggu aktivitas yang kita jalankan sehari-hari. Mulai dari keinginan untuk bergerak bebas sampai memilih pakaian sesuka kita. Tak hanya itu, luka bakar juga bisa memberikan dampak yang lebih buruk ke organ tubuh lainnya sehingga perlu disembuhkan dengan segera. Penyembuhan luka bakar bisa dilakukan dengan menggunakan obat luka bakar parah atau dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Apa saja bahan-bahan alami yang bisa digunakan? Inilah beberapa diantaranya.


Menggunakan lidah buaya

Lidah buaya merupakan salah satu tanaman “ajaib” yang kaya manfaat bagi tubuh manusia. Selain dapat dimanfaatkan untuk dijadikan olahan makanan, dan membantu melebatkan rambut, lidah buaya juga berguna untuk membantu mengatasi luka bakar. Ya, Anda dapat memanfaatkan lidah buaya sebagai salah satu bahan alami untuk menyembuhkan luka bakar yang Anda miliki.

Lidah buaya mampu mengatasi luka bakar karena kandungan anti radang yang dimilikinya. Anda bisa memanfaatkannya untuk meredakan kulit yang membengkak atau kemerahan karena terbakar. Kandungan di dalam lidah buaya mampu memberikan sensasi dingin yang akan membuat Anda nyaman pada area sekitar luka bakar. Tak hanya itu, lidah buaya juga akan mempercepat proses penyembuhan luka bakar. Gunakan lidah buaya dengan mengambil langsung gel dari dalam tanamannya lalu kemudian oleskan pada sekitar area kulit yang mengalami luka bakar.

Teh Hijau

Teh merupakan yang disukai oleh banyak orang. Bahkan, meminum teh telah menjadi budaya tersendiri di beberapa negara, salah satunya yakni di Jepang. Kandungan gizi yang bermanfaat bagi tubuh menjadikan teh sebagai salah satu minuman yang disukai oleh banyak orang. Tapi, tak hanya itu, teh juga bisa bermanfaat untuk mempercepat proses penyembuhan luka bakar.

Anda bisa memanfaatkan teh hijau jika ingin menyembuhkan luka bakar secara alami. Teh hijau telah dikenal memiliki sifat antiradang dan bisa memberikan dampak baik untuk mempercepat proses penyembuhan luka bakar. Anda bisa memanfaatkan kantung teh hijau yang telah Anda gunakan untuk menyembuhkan luka bakar. Letakkan kantung teh hijau yang telah digunakan pada area kulit yang mengalami peradangan. Diamkan selama beberapa saat agar kandungan dalam teh bisa menyerap secara efektif kedalam kulit yang mengalami luka bakar. Lakukan proses ini secara rutin dan berulang kali sampai kulit yang melepuh sembuh secara perlahan.

Itulah dua bahan alami yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi luka bakar. Selain kedua hal diatas, cara merawat luka lainnya yang bisa Anda lakukan yakni dengan mengoleskan salep luka bakar pada kulit Anda. Cari produk salep terbaik secara mudah melalui Go Apotik sekarang juga

KlikOnline.net - Teman Dunia Online

Iklan atas artikel

iklan tengah artikel 1

iklan tengah artikel 2

iklan bawah artikel