Sedang Sewa Genset? ini Dia Berbagai Aturan Penggunaan yang Harus Anda Ikuti



KLIKONLINE.NET - Sekarang ini, jasa sewa genset memang sedang sangat menjamur. Lebih-lebih untuk kota besar seperti Surabaya. Kita bisa dengan mudah menemukan sewa genset Surabaya dengan berbagai pilihan harga dan layanan. Sebagai penyewa genset, ada beberapa aturan keselamatan yang harus Anda ketahui, seperti:


Menggunakan genset di luar ruangan

Hindari menggunakan genset di dalam ruangan seperti di garasi dengan pintu tertutup atau bahkan terbuka. Jika pintu terbuka, dan angin bertiup ke garasi, karbondioksida yang dikeluarkan oleh genset akan masuk ke rumah, selain itu risiko asap masuk ke dalam rumah juga besar. sehingga, letakkan genset di luar ruangan, atau pun di ruang bawah tanah yang khusus digunakan untuk menyimpan genset. Selain itu, jangan lupa gunakan kabel genset agar terhubung ke saklar transfer. Saklar akan mencegah genset mengalami lonjakan daya yang dapat menyebabkan korsleting dan ledakan.

Hindari menggunakan kabel rusak atau pendek

Banyak orang yang menggunakan kabel berkualitas kurang baik. Pilih kabel yang berkualitas baik, dan hindari menggunakan kabel berukuran kecil, lebih-lebih yang dirancang untuk dalam ruangan, karena pita kabel yang berukuran kecil dapat menyebabkan terjadinya korsleting.

Hindari menyimpan bahan bakar berdekatan dengan genset

Usahakan menyimpan bahan bakar di ruangan khusus, contohnya di dalam gudang. Hindari menyimpan bahan bakar untuk genset di lokasi yang berdeketan dengan penyimpanan genset. genset memang bisa cepat dingin saat kita mematikannya, namun genset tersebut juga bisa cepat panas, ketika terjadi tumpahan bahan bakar. Sehingga jangan pernah meremehkan hal tersebut.

Selalu mengikuti petunjuk yang berlaku

Sebagai penyewa, kita harus selalu mengikuti petunjuk yang berlaku. Hindari mencoba-coba atau melakukan hal yang bertentangan dengan buku manual.

Semoga berbagai macam tips di atas dapat bermanfaat bagi Anda. Bila sekarang Anda sedang mencari tempat untuk menyewa genset di Surabaya, Anda bisa memilih Sewatama. Memiliki berbagai macam ukuran genset, harga dan layanan, Sewatama akan memenuhi seluruh kebutuhan kelistrikan Anda, termasuk service genset. Jadi, tunggu apalagi? Hubungi Sewatama sekarang juga.
KlikOnline.net - Teman Dunia Online

Iklan atas artikel

iklan tengah artikel 1

iklan tengah artikel 2

iklan bawah artikel