5 Fitur Keselamatan Canggih yang Ada Pada Mobil Keren



KLIKONLINE.NET - Fitur keselamatan menjadi bagian penting dari sebuah mobil. Selain melindungi pengemudi saat berkendara, fitur ini juga dianggap dapat memanjakan pengemudi selama perjalanan. Keberadaan fitur keselamatan dapat membantu mengurangi risiko kecelakaan. Untuk itu, tak perlu diherankan lagi jika mobil keren saat ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan yang super canggih dan terbaru.

5 Fitur Keselamatan Canggih yang Ada Pada Mobil Keren

Penasaran apa saja fitur keselamatan tersebut? Yuk simak selengkapnya berikut ini.

1. Supplemental Restraint System atau Airbag

Airbag merupakan kantung udara dengan material khusus yang dapat mengembang begitu sensor membaca terjadi kecelakaan untuk melindungi penumpang dari cedera. Ini merupakan fitur keselamatan utama yang harus ada disetiap mobil, tak tekecuali mobil keren.

Posisi peletakkannya bisa bermacam-macam, diantaranya di depan pengemudi dan penumpang, di depan kaki pengemudi, sisi penumpang, jok dan pilar pintu.

2. Blind Spot System

Fitur ini digunakan untuk membantu pengemudi memantau kendaraan lain yang tidak terlihat di area blind spot. Sistem blind spot dapat mendeteksi keberadaan kendaraan lain yang tidak terjangkau di kaca spion, tetapi masuk ke zona blind spot di samping mobil melalui gelombang radio, kemudian menyalakan lampu indikator LED di kaca spion sisi kanan atau kiri.

Fitur ini akan sangat berguna karena dapat menunjukkan suatu tanda muncul di kaca spion dan mengeluarkan suara peringatan tertentu. Untuk itu, setiap mobil keren seharusnya sudah memiliki fitur canggih ini.

3. Rear View Monitor System

Fitur ini berguna untuk melihat kondisi dan situasi bagian belakang mobil. Fitur ini muncul seperti tampilan video di monitor screen yang dapat langsung Anda lihat. Keberaan fitur rear view monitor ini dapat membantu pengemudi untuk melihat bagaimana kondisi dan situasi bagian belakang mobil dengan sangat jelas, baik saat hujan maupun malam hari.

4. Vehicle Stability Control

Vehicle stability control atau disingkat dengan VSC ini merupakan fiur yang berfungsi menjaga kendaraan agar tetap stabil dan mengikuti jalurnya, ketika menikung atau mengubah jalur.

Fitur ini akan secara otomatis membantu mengurangi energi ketika ada gejala kehilangan daya tarik pada satu roda. Sehingga, pengemudi masih bisa mengendalikan kendaraan dengan aman dan nyaman.

5. Hill-Start Assist Control

Fitur HSA adalah fitur canggih yang memungkinkan mobil tidak mundur selama 2-3 detik ketika mendaki atau menanjak. Fitur ini membuat rem bekerja meskipun pedal rem tidak sedang diinjak. Keberadaan fitur ini sangat berguna untuk membantu pengemudi menjadi lebih nyaman dan santai menggerakkan kaki dari pedal rem ke pedal gas.

Itulah 5 fitur keselamatan canggih pada mobil keren dan kekinian. Pastikan mobil Anda sudah dilengkapi dengan fitur tersebut agar keselamatan Anda selama mengendarai kendaraan terjaga.


KlikOnline.net - Teman Dunia Online

Iklan atas artikel

iklan tengah artikel 1

iklan tengah artikel 2

iklan bawah artikel