Trik Tepat Untuk Mendapatkan Rasa Teh Paling Enak



KLIKONLINE.NET - Tidak ada yang bisa menyangkal akan rasa dari minuman teh yang super nikmat. Dari anak-anak sampai dengan orangtua sangat menyukai minuman ini. Sebuah minuman ringan yang sangat segar. Padahal diraciknya dengan air panas. Bagi para penggemar teh, untuk mendapatkan teh paling enak tidak perlu membeli teh yang mahal.

Trik Tepat Untuk Mendapatkan Rasa Teh Paling Enak

Teh mahal dan murah, rasanya akan sama saja jika kita tidak paham bagaimana cara menikmatinya dan bahkan tidak tahu bagaimana cara meraciknya dengan benar. Inilah yang menyebabkan banyak orang memilih-milih ketika membeli teh. Banyak yang percaya semakin mahal teh, maka akan semakin segar dan enak rasanya. Padahal teh dengan harga murah saja akan memberikan rasa terbaik, melebihi rasa teh yang mahal.

Cara meracik teh menjadi minuman teh yang paling enak

Kita semua sudah paham, cara meracik teh adalah dengan mencampurkan teh, gula, dan air panas. Tinggal seduh saja dan bisa langsung minum. Selagi teh masih hangat inilah, kenikmatan teh itu berada.

Namun sebenarnya ada trik tersendiri untuk membuat minuman teh paling enak. Entah untuk teh tubruk maupun teh celup :

1. Mengenali jenis teh yang kita beli. Apakah bentuk teh celup atau teh tubruk. Harga teh celup dan tubruk ini tidak jauh berbeda. Rasanya pun sama-sama segar. Pilih teh yang menjadi favorit, sehingga mindset pun telah cocok dengan teh yang kita pilih ini.

2. Memilih air yang dipakai untuk menyeduh teh. Pastikan air yang dipakai mengandung banyak oksigen dan mineral. Air dari pegunungan lebih bagus karena mengandung dua zat yang dibutuhkan tersebut daripada air ledeng yang mengandung klorin.

3. Gunakan air panas dengan suhu sempurna 100°C untuk menyeduh teh. Jangan menggunakan air termos jika ingin rasa teh lebih enak. Kita sudah memakai kompor gas, jadi mudah saja memasak air untuk membuat teh.

4. Dapatkan air panas dari teko tanah liat atau keramik. Jadi setelah memasak air, kita langsung menuangkannya ke dalam teko. Atau langsung memasak air dengan menggunakan teko tanah liat atau keramik.

Ada rasa yang berbeda dengan menggunakan air teko ini. Atau langsung membuat teh di dalam teko tanah liat atau keramik, sehingga kita bisa menikmatinya dengan menuangkannya ke gelas kemudian.

5. Buatlah minuman teh dengan campuran. Jadi bukan hanya teh saja yang diseduh, melainkan menambahkan susu, lemon, atau melati. Bisa juga dengan membeli produk teh melati.

Bukan harga mahal murahnya teh yang kita beli yang harus diutamakan untuk mendapatkan rasa teh paling enak, melainkan tergantung dari teknik dalam meracik minuman teh. Ada teknik ada rasa. Tekniknya pun mudah dan simple, sehingga menjadikan kita menjadi lebih suka dengan minuman segar ini.



KlikOnline.net - Teman Dunia Online

Iklan atas artikel

iklan tengah artikel 1

iklan tengah artikel 2

iklan bawah artikel