Mau Terbang di Atas Air? Kunjungilah Tempat ini



KLIKONLINE.NET - Pantai-pantai di Bali selalu menjadi tempat yang favorit untuk bermain watersport. Contohnya parasailing yakni terbang dari perahu speed boat berdua yang biasanya bisa dilakukan di Tanjung Benoa Bali, Jetski, Rafting, Banana Boat, hingga wisata kapal selam Oddysey. Kini, kamu dapat mencoba watersport yang lebih menantang saat berlibur di Bali. Namun, kamu benar-benar harus memerhatikan kesehatan tubuh. Pasalnya olahraga air yang satu ini akan membawa kamu berada di atas ketinggian dan melayang bak burung.



Mau Terbang di Atas Air? Kunjungilah Tempat ini

Sudah tahu apa watersport yang akan dibahas ini? Paralayang? Salah besar. Watersport yang akan membuat kamu ketagihan yakni flyboard. Saat bermain flyboard kamu dapat melakukan beragam atraksi seperti melayang, berdiri, menukik-nukik bak pesawat hingga salto sekalipun. Flyboard termasuk olahraga air yang menggabungkan snowboard, ski air, jet ski dan acrobatic dive.

Harga Flyboard di Bali

Tertarik untuk mencoba sensasi melayang di atas air seperti Iron Man? Kamu perlu menyediakan kocek Rp550.000,- hingga Rp950.000,- Harga flyboard tergantung jasa pemesanan tiket. Dana yang dibayarkan sudah termasuk instruktur dan asuransi kesehatan.

Manfaatkan waktu selama 20 menit untuk belajar flyboard  bersama instruktur yang handal agar kamu bisa melakukan atraksi melayang hingga salto dengan flyboard. Instruktur akan memberi arahan di darat seperti yang harus dilakukan pertama oleh seorang pengendara adalah memasukkan kaki ke dalam sepatu flyboard dan tangan ke handle. Untuk menyeimbangkan diri, kamu harus menekan jet air yang berada di masing-masing tangan. Fungsi seperti ini biasanya ditemukan dalam jet ski.

Cara dan Trik Belajar Flyboard

Sebagai pengendara awal, kamu harus bisa gerakan-gerakan dasar seperti wakeboard, tubing (melatih keseimbangan dengan pelampung). Pusat kekuatan seorang pengendara flyboard berada di bawah kaki, kurang lebih 90% yang biasanya digunakan melompat ke dalam air dengan posisi kaki yang masuk terlebih dulu. Nozzle di bawah kaki ini dapat menerbangkan mu hingga mencapai 10 meter di atas permukaan air. Sisanya 10% berada di tangan. Setelah melompat, Jetski mulai dinyalakan dan akan memberikan tekanan tinggi melalui pipa panjang atau selang yang disebut kevlar. Kevlar ini memiliki panjang 18 meter yang terhubung ke turbin jet ski.  Kevlar ini berfungsi untuk memompa air dan membuatnya tetap melayang dan dapat mengontrol gerakan dengan kaki dan tangan agar tetap stabil.

Sementara itu, kamu harus berenang dengan posisi kaki serta punggung yang lurus dan kepala di atas air. Siap untuk melakukannya?  Berikan apa-apa ke instruktur jetski, tekanan ke pipa ditambahkan. Flyboard pun terangkat dari air. Agar bisa terangkat dari air, pundak, punggung, dan kaki harus benar-benar lurus. Saat sudah terangkat. Saatnya kamu mulai praktikan istruksi sewaktu di darat. Mulai lah berdiri dan gerakan badan!  Saat terbang, jika ingin berbelok ke kiri,  kamu harus menekuk lutut kanan. Pun begitu jika ingin belok kanan, lutut kiri lah yang harus ditekuk. Mulailah berbelok perlahan-lahan hingga mulai menemukan kenyamanan.

Saat sudah bisa berbelok, belajarlah cara terbang mundur ala flyboard. Condongkan bagian tubuh atas sedikit ke depan dan pertahankan kaki dan tangan untuk tetap lurus, cara ini akan membuat kamu mundur. Pun begitu sebaliknya. Jika baru pertama kali, memang dibutuhkan waktu yang cukup lama sekitar 10 hingga 15 menit untuk terbang sedangkan 20 menit lebih untuk atraksi dasar flyboarding. Jika sudah terbiasa bermain flyboarding, kamu dapat dengan mudah berputar 360 derajat dan juga salto.

Perlu latihan berkali-kali agar kamu mahir bermain flyboard. Siapa tahu kamu pun bisa masuk menjadi atlet flyboard karena permainan ini sudah masuk dalam satu cabang lomba olahraga air oleh Persatuan Olahraga Perahu Motor dan Ski Air (POPSA).

Waktu liburan yang hanya dua atau tiga hari di Bali kurang bisa membuat kamu mahir. Jika ada waktu liburan yang lebih panjang, segera datang lagi ke Bali dan berlatih flyboard. Untuk menekan bujet, kamu dapat booking hotel murah di Bali yang berada di harga Rp150.000,-an.

Asal Mula Flyboard

Saat sudah piawai menjaga keseimbangan di atas air, dijamin kamu akan ketagihan dengan olahraga air rancangan Franky Zapata. Ia merupakan orang yang menciptakan alat canggih flyboard, Ia pun merupakan matan atlet Jet Ski profesional yang berasal dari Perancis. Franky mulai memperkenalkan flyboard pada 2012 dan terjual hingga 2500 unit.

Tertarik untuk bermain flyboard? Tak semua pantai di kawasan Bali menyediakan watersport flyboard, kamu dapat mengunjungi kawasan Tanjung Benoa atau Nusa Lembongan. Waktu yang tepat untuk bermain flyboard adalah sore hari. Agar kebagian jatah, lebih baik pesan kamar hotel di Bali yang berada di dekat Tanjung Benoa atau Nusa Lembongan.
KlikOnline.net - Teman Dunia Online

Iklan atas artikel

iklan tengah artikel 1

iklan tengah artikel 2

iklan bawah artikel