Tips Agar Ruang Tamu Lebih Berkelas

Tips Agar Ruang Tamu Lebih Berkelas


KLIKONLINE.NET - Ada banyak rumah yang dijual mengingat kini pemerintah sudah mulai memberlakukan program satu juta rumah untuk masyarakat. Hal ini karena permintaan dari masyarakat akan hunian memang sedang meningkat.

Maka dari itu, banyak developer yang menawarkan rumah. bahkan tidak hanya rumah baru, rumah bekas pun banyak dipasarkan. Coba saja lihat situs jual beli properti Online gratis www.urbanindo.com, ada banyak rumah maupun tanah dijual di sana.

Beberapa di antaranya adalah rumah mewah berharga miliaran rupiah, namun tidak sedikit pula rumah minimalis berharga Rp 100 juta hingga Rp 550 jutaan. Walau memiliki ukuran yang lebih kecil, namun ada banyak masyarakat yang membeli rumahnya.

Ruangan yang kecil pun mereka maksimalkan agar lebih nyaman untuk tinggal di rumah. salah satu ruangan yang dapat dimaksimalkan walau berukuran kecil adalah ruang tamu. Berikut adalah salah satu tips untuk membuat ruang tamu berukuran mungil menjadi lebih mewah dan juga nyaman.

Letak Interior yang Baik

Gunakanlah tata letak yang sesuai dengan fungsi ruang tamu. Tempatkan sofa dan juga kursi menghadap ke meja. Karena sejatinya ruang tamu adalah tempat untuk menerima tamu, maka pastikan bahwa tidak ada barang yang tidak perlu ada di ruang tamu. Misalkan saja, tidak perlu untuk menyimpan rak buku atau hiasan lain di ruang tamu jika memang tidak diperlukan.

Karpet adalah Pilihan Tepat

Gunakanlah karet di bawah meja tamu Anda. Karpet bisa menjadi senjata ampuh untuk menghadirkan kesan mewah di ruang tamu yang berukuran sempit. Usahakan jangan menggunakan karpet yang bermotif polos, gunakanlah karpet yang bermotif elegan.

Pilih Konsep yang Sesuai

Gunakanlah konsep yang pas untuk ruang tamu Anda; apakah minimalis, modern, atau gaya lainnya. Setelah menentukan konsepnya, Anda bisa membeli furnitur yang sesuai. Gunakanlah furnitur yang memiliki ukuran yang pas dengan ruang tamu, tidak terlalu kecil, namun tidak terlalu besar agar tidak terlalu sempit.

Dinding yang Indah dan Berseni

Jangan sampai dinding ruang tamu Anda kosong polos. Gunakanlah hiasan seperti hiasan etnik atau lukisan. Atau gunakanlah hiasan yang cocok dengan konsep ruang tamu Anda.



KlikOnline.net - Teman Dunia Online

Iklan atas artikel

iklan tengah artikel 1

iklan tengah artikel 2

iklan bawah artikel