Tips Cara Mencuci Noda Baju Kotor Dengan Mudah



KLIKONLINE.NET - Baju kotor yang terkena noda membandel memang menjadi salah satu hal yang paling menjengkelkan, apalagi jika baju yang terkena noda membandel tersebut adalah salah satu baju favorit atau baju seragam yang pastinya tidak sembarangan dijual belikan di toko.

Saya sendiri sering mengalami kejadian tersebut, dimana seragam kantor kemeja putih yang biasa dipakai seminggu dua kali terkena noda tinta, sangat sulit sekali memang membersihkannya kalau sudah terkena tinta dan mau tidak mau harus beli bahan baru dan bikin seragam lagi kalau mau penampilan terlihat rapi dan bersih. Maka dari itu di artikel kali ini saya akan membahas tips-tips cara merawat pakaian yang mungkin berguna bagi kita.


Tips Cara Mencuci Noda Baju Kotor Dengan Mudah


Cara merawat pakaian dalam hal ini yang pertama diperhatikan yaitu pemakaian sabun cuci yang  digunakan, sebagai pembersih pakaian sabun cuci/deterjen sangat dibutuhkan perannya, sebab dalam hal cuci mencuci sabun atau diterjen merupakan hal utama yang harus menjadi perhatian bagi para ibu rumah tangga yang cermat. Sebab ada beberapa jenis pakaian yang justru tudak cocok dengan sebun diterjen yang digunakan,

Dalam hal tersebut tetap saja penggunaan sebuah deterjen yang baik dalam cara merawat pakaian dengan deterjen rinso, sangatlah harus para ibu sekalian perhatikan. Agar baju ibu dan semua anggota keluarga terlihat lebih terawat, oleb sebab itu maka mulailah untuk memberikan perhatian lebih pada pakaian yang digunakan dengan mulai merawat seriap baju yang digunakan. Seperti yang diketahui bahwa rinso merupakan salah satu deterjen dengan kualitas terbaik, yang telah terbukti dengan segala pembuktiannya selama ini. Pada setiap pemakaiannya yang apabila dilakukan dengan cara yang tepat, maka anda akan mendapatkan hasil yang sesuai dengan fungsi dari diterjen rinso yang sebenarnya.

Untuk itu agar kita bisa mendapatkan fungsi dari deterjen secara maksimal untuk setiap baju yang kita dan keluarga kita pakai sehari - hari, maka perhatikanlah setiap langkah dalam cara merawat pakaian dengan diterjen saat anda mencucinya.

Pada saat anda akan mencuci tentunya anda akan dihadapkan oleh dua pilihan mencuci dengan tangan (manual) ataukah mencuci dengan cara yang otomatis menggunakan mesin cuci. Seperti yang anda ketahui bahwa ada beberapa baju yang tidak disarankan untuk dicuci dengan menggunakan mesin cuci, sehingga akan lebih aman jika dilakukan pencucian dengan menggunakan tangan saja atau secara manual. Maka dari itu apabila anda telah memutuskan untuk menggunakan tangan maka, lakukanlah langkah - langkah berikut dibawah ini.

Pada saat mencuci hal pertama yang harus anda lakukan adalah, mempersiapkan satu ember besar yang berisikan dengan air dingin ingatlah jangan menggunakan air panas ataupun hangat saat mencuci sebab hal itu dapat merusak pakaian yang berbahan dasar halus. Setelah itu masukanlah deterjen riso sesuai dengan instruksi yang biasanya terdapat pada kemasan rinso tersebut, untuk mendapatkan takaran penggunaan secara pastinya.

Setelah itu masukan pakaian kedalam campuran air dan deterjen rinso tadi, sebagai air rendamannya diamkan selama beberapa menit. Setelah beberapa menit dilakukan perendaman langkah selanjutnya yaitu kucek secara perlahan setiap bajunya. Kemudian buang airnya dengan mengosongkan isi air dari ember tersebut, lalu bilaslah dengan menggunakan air dingin yang tentunya bersih, ulang kembali hingga beberapa kali bilasan sampai busa menghilang.

Lalu setelah busa menghilang peraslah setiap baju dengan cara mengulingkannya dengan handuk yang bersih, untuk cara pengeringanya tergantung dari jenis bahanya, bisa dilakukan dengan menggantungkan pada tali jemuran ataupun juga bisa dengan mengeringkannya pada permukaan yang rata.



Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

Klikonline.net


Iklan atas artikel

iklan tengah artikel 1

iklan tengah artikel 2

iklan bawah artikel