3 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Rambut

3 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Rambut



KLIKONLINE.NET - Anda pasti tidak asing dengan tanaman hijau yang menyerupai lidah hewan, ya benar namanya lidah buaya, ternyata tanaman  ini banyak menyimpan segudang manfaat lho, seperti hal nya untuk menyuburkan rambut, menyembuhkan luka, mempercantik kulit wajah, dan masih banyak manfaat yang lainnya. Tanaman yang memiliki nama latin aloe vera ini banyak tumbuh di kawasan kering seperti di negara Afrika dan ternyata manfaat lidah buaya untuk rambut sangat terkenal di Indonesia dari zaman nenek moyang kita selain dari manfaat minyak kelapa.

Selain sebagai produk kesehatan banyak perusahaan yang memproduksi lidah buaya untuk di jadikan cemilan, nata de coco,kerupuk maupun makanan yang lainnya. Namun dalam artikel kali ini kita akan membahas mengenai manfaat lidah buaya untuk rambut.

Rambut merupakan mahkota bagi manusia, pasti nya kurang percaya diri apabila rambut terlihat kusam,dan kurang terawat. Dengan memiliki rambut yang indah tentu nya akan terasa nyaman dan indah untuk di lihat. Tanaman yang sering di kaitkan dengan perawatan rambut yaitu aloe vera atau lidah buaya.

Penasaran kan, apa saja manfaat lidah buaya untuk rambut yang kita ulas saat ini. Nah berikut ini merupakan 3 khasiat lidah buaya ;

Pertama, menghilangkan ketombe. Seringkali kita tidak percaya diri apabila rasa gatal pada kulit kepala yang berlebihan disebabkan karena ketombe, bentuk nya seperti serbuk putih ini menyebar keseluruh rambut dan memberikan efek gatal dan menyebabkan iritasi pada kulit kepala. Hal ini harus di tangani segera agar tidak menyebabkan iritasi kulit yang berlebihan. Untuk hal ini tanaman lidah buaya dapat menghilangkan ketombe, dengan cara mengambil gel lidah buaya kemudian oleskan pada kulit kepala yang berketombe biarkan selama satu jam dan bilas pakai  shampo dengan air bersih.

Yang kedua, menghaluskan dan melembabkan rambut. Kurang enak dipandang apabila rambut kita terlihat kusam dan berantakan. Kekurangan vitamin menjadi pemicu nya. Sekarang perusahaan kosmetik sudah banyak mengeluarkan produk dengan bahan lidah buaya untuk melembabkan dan menghaluskan rambut anda. Pakailah shampo yang mengandung aloe vera secara rutin. Ataupun jika ada waktu senggang bisa membuat jus lidah buaya untuk di oleskan pada kulit kepala selama 20-30 menit dilakukan selama dua kali sehari. Dengan pemakaian rutin dan benar,rambut anda akan terlihat halus dan lembab.

Dan yang ketiga, pencegah kebotakan. Kebotakan terjadi akibat dari Intensitas rambut rontok yang berlebihan, keadaan ini membuat pemilik rambut cenderung minder terkadang lebih memilih memakai topi untuk menutupi kebotakan nya. Hal ini jangan di anggap sepele, cepat cari solusi tepat. Ambil batang lidah buaya dan ambil masih gel nya kemudian oleskan pada kulit kepala dan rambut secara merata pastikan jangan terlalu tebal diamkan selama 1/4 jam kemudian bersihkan dengan shampo dan bilas dengan air bersih.

Demikian ulasan mengenai manfaat lidah buaya untuk rambut. Untuk mendapatkan hasil maksimal lakukan perawatan secara rutin dengan metode yang benar. Jagalah rambut anda, karena rambut merupakan mahkota kita.


KlikOnline.net - Teman Dunia Online

Iklan atas artikel

iklan tengah artikel 1

iklan tengah artikel 2

iklan bawah artikel