Cara Mudah Mengatasi Corel Draw Tidak Bisa Dibuka Tanpa Instal Ulang


Cara Mudah Mengatasi Corel Draw Tidak Bisa Dibuka Tanpa Instal Ulang

KLIKONLINE.NET - Corel Draw merupakan aplikasi yang biasa digunakan untuk mendesain berbagai karya digital, seperti logo, banner, kaos sampai dengan stiker dan kartu nama. Namun, mulai bulan Agustus kemarin para pengguna Corel Draw banyak yang mengalami masalah serupa, yakni terjadi error saat ingin membuka aplikasi ini, apa sebabnya dan bagaimana cara mengatasinya? berikut penjelasannya.


Cara Mengatasi Corel Draw Error



Setelah ditelusuri masalah utama yang menyebabkan Corel Draw error dan tidak bisa dibuka di windows sejak bulan Agustus 2016 yaitu karena lisensi yang dipakai saat menginstal Corel Draw ke komputer atau laptop sudah expired atau kadaluarsa.

Hal tersebut tidak mengherankan, karena di Indonesia bisa dibilang kebanyakan pengguna software termasuk Corel Draw menggunakan lisensi bajakan. saat ini di luar negeri memang sudah gencar dilakukan berbagai upaya untuk menekan penggunaan software dan aplikasi bajakan, dan sudah bisa diduga masalah yang timbul pada errornya Corel Draw baik versi X3, X4, X4, X6 ataupun X7 ini merupakan salah satu upaya memutus jalur pembacakan.

Disini solusi yang paling benar yaitu dengan membeli aplikasi Corel Draw secara resmi sehingga kita bisa mendapatkan kode lisensi serta berbagai fitur Corel Draw secara penuh. Namun, bagi kita yang masih belajar dan belum mempunyai cukup uang untuk membeli software Corel Draw yang asli tidak perlu khawatir, masih ada satu cara untuk mengakali bagaimana Corel Draw bisa kembali digunakan meskipun tanpa melakukan instal ulang.

Caranya yaitu dengan mengganti atau memundurkan tanggal di komputer atau laptop kita menjadi bulan April 2016 atau sebelumnya, dengan demikian saat kita menjalankan aplikasi Corel Draw komputer atau laptop akan mendeteksi tanggal dan bulan sebelum Agustus 2016. Berikut detail panduannya:

  • 1. Nyalakan Komputer atau Laptop 
  • 2. Klik Tanggal atau Kalender di pojok kanan bawah
  • 3. Pilih Pengaturan / Setting / Change Date  
  • 4. Ubah dan Mundurkan Tanggal ke Bulan April 2016 atau sebelumnya 
  • 5. Klik Save 
  • 6. Buka atau Jalankan Aplikasi Corel Draw 
  • 7. Selesai


Perlu diketahui, pada saat kita mengubah tanggal dan bulan, kita tidak bisa melakukan browsing internet, untuk mengatasinya silakan atur kembali tanggal dan bulan sesuai waktu yang sebenarnya.

KlikOnline.net - Teman Dunia Online

Iklan atas artikel

iklan tengah artikel 1

iklan tengah artikel 2

iklan bawah artikel