Benarkah Garuda Indonesia Memboikot Traveloka?

Benarkah Garuda Indonesia Memboikot Traveloka?


KLIKONLINE.NET - Kabar kurang sedap mengenai pemboikotan Garuda Indonesia terhadap Traveloka ini diterima KlikOnline melalui salah satu media startup lokal. Perseteruan ini cukup disayangkan mengingat keduanya sama-sama merupakan perusahaan yang sangat populer di mata masyarakat.



Tidak Muncul di Traveloka, Garuda Indonesia Masih Tersedia di Tiket.com



Ironi perseteruan ini masih berlanjut hingga artikel ini, ditandai dengan belum tersedianya pemesanan tiket penerbangan dengan maskapai Garuda Indonesia di situs booking tiket online Traveloka.

Kondisi ini semakin jelas ketika seiring menghilangnya tiket Garuda Indonesia di traveloka, di situs pemesanan tiket online Tiket.com justru melakukan promo besar-besaran untuk pemesanan dengan maskapai Garuda Indonesia.

Apa yang sebenarnya terjadi antara GI dan Traveloka?

Setelah mendengar kabar menghilangnya tiket Garuda Indonesia di Traveloka, tim Klik Online mencoba menelusuri dan mencari kebenaran kabar tersebut di social media, dan hasilnya ditemukan melalui akun social media milik traveloka (@traveloka) mengkonfirmasi bahwa untuk pemesanan tiket penerbangan dengan Garuda Indonesia saat itu tidak tersedia sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Beberapa orang menduga kejadian ini terkait dengan masalah troubel teknologi yang digunakan oleh Garuda Indonesia dan apps traveloka. Namun, menurut dailysocial kejadian sebenarnya bukanlah troubel dari teknologinya.

Masih menurut dailysocial, menghilangnya tiket Garuda Indonesia di traveloka lebih disebabkan akibat dari pelaksanaan Travel Fair yang dilakukan pihak traveloka berbarengan dengan Travel Fair
milik Garuda Indonesia di awal Oktober kemarin.

Masalah terjadi karena Traveloka dianggap mencoba mengambil pasar Garuda Indonesia karena selain menjual tiket penerbangan Garuda Indonesia di travel fair Traveloka juga menjual berbagai tiket dari maskapai lain.

Jadi, entah setelahnya apa yang selanjutnya terjadi yang kita tahu sampai dengan saat ini yaitu hanya seputar ketetidaktersediaanya pemesanan tiket penerbangan Garuda Indonesia di situs booking online traveloka.

Update berita lebih lanjut, dikabarkan tiket penerbangan Garuda Indonesia akan mulai tersedia kembali di traveloka mulai minggu depan.

KlikOnline.net - Teman Dunia Online

Iklan atas artikel

iklan tengah artikel 1

iklan tengah artikel 2

iklan bawah artikel