2 Barang Yang Paling Sering di Beli Orang Indonesia di Internet


2 Barang Yang Paling Sering di Beli Orang Indonesia di Internet

KLIKONLINE.NET - Setelah munculnya berbagai situs e commerce di tanah air, behavior atau tingkah laku masyarakat Indonesia terhadap internet sedikit banyak sudah berubah ke arah konsumtif. Bagaimana tidak, kultur startup teknologi yang berkembang pesat saat ini hampir 80% mengarahkan masyarakat ke arah pembelian



2 Barang Yang Paling Sering di Beli Orang Indonesia di Internet



Misalnya saja ojek online, startup ini memang mengantarkan banyak orang menembus kemacetan sampai ke tujuan namun pada akhirnya layanan mereka juga membuat kita semakin gencar melakukan pembelian dengan sistem antar barang mereka.

Begitu juga dengan e commerce, sistem ini memang sudah dari awal bertujuan untuk menguasai perdagangan online di Indonesia dan membuat masyarakat semakin konsumtif dengan promo-promo menarik mereka.

Lantas sampai sejauh manakah trend ini bisa berkembang?

Tim Klik Online secara mandiri baru-baru ini melakukan riset sederhana yang kami lakukan secara independen dan objektif, satu diantara beberapa hasil riset tersebut adalah, kami menemukan beberapa behavior dari pengguna internet saat berbelanja online,  mereka cenderung lebih tertarik dengan barang-barang ini untuk dibeli secara online dari pada barang-barang lain, berikut selengkapnya.

Pertama, masyarakat kelas menengah di Indonesia sangat gemar berbelanja online untuk produk Fashion, seperti Baju, Hijab, Jaket atau Sepatu. Mungkin karena sistem e commerce dan marketplace untuk produk ini sangat beragam di Indonesia sehingga masyarakat lebih memilih untuk berbelanja produk ini secara online, disamping itu aktivitas pembelian barang-barang fashion secara offline membutuhkan banyak waktu dan tenaga untuk berpindah dari satu toko ke toko lain.

Kedua, produk elektronik. Perkembangan gadget yang sangat cepat membuat sistem distribusi ke berbagai wilayah di Indonesia sangat lemah, di Jakarta saat ini produsen smartphone jenis tertentu sudah rilis dan tersedia di pasar, sedangkan di hari yang sama di Surabaya smartphone jenis yang sama belum tentu sudah beredar, dengan adanya sistem marketplace online masyarakat luar jakarta yang tidak sabar ingin membeli smartphone jenis terbaru bisa memesan secara online dengan ekspedisi one day shipping atau pengirimasn satu hari kerja.

Itulah dua produk yang menguasai puncak daftar pembelian barang secara online di Indonesia, data hasil riset tersebut kami kumpulkan secara independen disertai dengan opini penulis.


KlikOnline.net - Teman Dunia Online

Iklan atas artikel

iklan tengah artikel 1

iklan tengah artikel 2

iklan bawah artikel